Sandiaga: Tak Hanya UMKM, Startup Juga Dibantu Lewat OK OCE

Rabu, 08 Februari 2017 - 11:47 WIB
Sandiaga: Tak Hanya UMKM, Startup Juga Dibantu Lewat OK OCE
Sandiaga: Tak Hanya UMKM, Startup Juga Dibantu Lewat OK OCE
A A A
JAKARTA - Calon Wakil Gubernur DKI nomor urut tiga, Sandiaga Uno menilai saat ini masih banyak kendala yang dialami para startup untuk berkembang. Meski berbeda, tapi sama seperti UMKM, yang diperlukan salah satunya adalah pendampingan dalam berbisnis.

Sandi mengatakan, salah satu pendampingan yang dilakukan melalui program One Kecamatan One Center for Enterpreneurship (OK OCE) adalah membantu bagi para UMKM.

Namun tidak hanya sebatas UMKM, anak muda yang sedang mengembangkan startup juga akan dibantu.“Meski proses pembelajaran akan berbeda,” kata Sandi di Jakarta, Rabu (8/2/2017).

Suami dari Nur Asia itu melanjutkan, startup merupakan suatu usaha baru yang dikembangkan melalui tenaga IT. Sehingga, dia berencana membuat sebuah garasi inovasi demi mengembangkan UMKM dan startup dengan memudahkan izin usaha.

"Kita akan berikan izin langsung bagi UMKM yang memulai usaha di rumah atau garasi di sektor jasa seperti IT, digital dan technology. Nantinya kita akan kerja sama dengan coworking space seperti Cre8," terangnya.

Bahkan, Politisi Gerindra ini akan bekerjasama dengan lembaga keuangan untuk memprioritaskan permodalan bagi UMKM.

"Dengan adanya prioritas pembiayaan untuk modal UMKM ini maka siapapun tak perlu khawatir atau takut dalam memulai usaha. Kita bantu semaksimal mungkin untuk gerakkan ekonomi Jakarta,” tutup Sandi.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8072 seconds (0.1#10.140)