Pisahkan Pendukung Cagub DKI, Polisi Buat Pagar Betis

Jum'at, 27 Januari 2017 - 17:37 WIB
Pisahkan Pendukung Cagub DKI, Polisi Buat Pagar Betis
Pisahkan Pendukung Cagub DKI, Polisi Buat Pagar Betis
A A A
JAKARTA - Polisi akan mengamankan pendukung ketiga paslon yang nengiringi Cagub-Cawagub DKI Jakarta melakukan perdebatan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Ketiga pendukung itu akan dipisahkan dan dibatasi sejak dari pintu masuk Hotel hingga masuk ke dalam ruangan debat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, ruangan debat yang disiapkan KPU DKI hanya menyediakan 300 kursi. Setiap calon hanya bisa membawa sekitar 100 pendukung.

"Nanti di ruangan debat, di tengah tiap pendukung paslon itu akan ada Polwan yang membatasi antarpendukung. Begitu juga di luar ruangan debat," ujarnya pada wartawan, Jumat (27/1/2017).

Menurutnya, untuk pendukung paslon yang boleh masuk ke ruangan debat itu, hanya orang-orang yang memiliki tanda pengenal yang terlabih dahulu diberikan oleh KPU DKI, begitu juga dengan tamu undangan. Meski begitu, semuanya tetap harus mengikuti prosedur saat masuk ke lokasi debat, yakni menjalani pemeriksaan menggunakan metal detector.

"Sedang lokasi parkir, kami sudah siapkan. Jadi, nanti tiap pendukung paslon yang baru masuk ke lokasi debat akan dipisahkan, mana yang paslon satu, dua, dan tiga. Nanti diarahkan anggota di lokasi," tuturnya.

"Tentunya, akan ada pembatas juga di setiap pendukung paslon, ada pagar betis pula. Sehingga, tiap paslon tidak terjadi benturan," ujarnya.

Adapun soal arus lalu lintas di seputaran lokasi debat, tambah Argo, polisi memberlakukan rekayasa arus lalu lintas secara situasional. Petugas di lapangan pun sudah siap mengamankan dan mengarahkan jalur alternatif pada kendaraan yang melintas di sekitar lokasi debat apabila terjadi kepadatan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7034 seconds (0.1#10.140)