Ratusan Polisi Siaga Antisipasi Penjarahan di Pasar Senen

Jum'at, 20 Januari 2017 - 15:16 WIB
Ratusan Polisi Siaga Antisipasi Penjarahan di Pasar Senen
Ratusan Polisi Siaga Antisipasi Penjarahan di Pasar Senen
A A A
JAKARTA - Ratusan personel kepolisian dari Polres Jakarta Pusat dan Polsek Senen masih disiagakan di lokasi kebakaran Pasar Senen. Ini dilakukan mengantisipasi penjarahan barang dagangan milik para pedagang yang dilakukan orang tak bertanggung jawab.

Kapolsek Senen Kompol Indra S Tarigan mengatakan, sebanyak 178 personel masih disiagakan menjaga Pasar Senen untuk steril dari aksi penjarahan."Kamis malam ada dugaan akan aksi penjarahan yang dilakukan orang tak bertanggung jawab. Kami terus siaga hingga batas waktu yang tidak ditentukan," kata Indra kepada wartawan, Jumat (20/1/2017).

Indra menuturkan, ada beberapa orang yang diduga memiliki niatan untuk menjarah barang dagangan pemilik kios yang terbakar di sana. Tiga orang lelaki terlihat tengah bekerja sama melemparkan barang dari dalam gedung ke rekan mereka yang menunggu di luar.

Akan tetapi, berkat kesigapan polisi hal itu urung dilakukan para orang tak bertanggung jawab tersebut. "Tiga orang pria itu pun langsung melarikan diri saat dihampiri polisi tanpa membawa barang jarahan," ujarnya. Akan tetapi, ketiganya tidak membawa barang yang mereka lemparkan dari dalam gedung Pasar Senen itu.

"Memang ada niat, tapi belum sempat karena kita sigap mendatangi," kata Indra. Untuk mencegah hal terulang kembali, Polsek Senen menyiagakan 178 personel di lokasi kebakaran agar tak terjadi penjarahan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7116 seconds (0.1#10.140)