Kapolri Beri Penghargaan ke Penyidik Kasus Perampokan di Pulomas

Rabu, 18 Januari 2017 - 11:31 WIB
Kapolri Beri Penghargaan ke Penyidik Kasus Perampokan di Pulomas
Kapolri Beri Penghargaan ke Penyidik Kasus Perampokan di Pulomas
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan penghargaan bagi 87 anggota Polri yang berhasil mengungkap kasus pembunuhan di rumah Dody Triono di Pulomas, Jakarta Timur beberapa waktu lalu.

Acara pemberian penghargaan ini berlangsung di Polda Metro Jaya, Rabu (18/1/2017). Adapun yang hadir antara lain, Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Ruddy Herianto, Kapolres Jakarta Timur Kombes Mohammad Agung Budijono, Kapolres Depok Kombes Herry Heryawan, Kasubdit Jatanras AKBP Hendy Kurniawan, dan Kasat Reskrim Polres Jaktim, AKBP Sapta Maulana.

Dalam sambutannya, Tito mengatakan, Polda Metro Jaya merupakan barometer nasional. Prestasi anggota Polda, mewakili citra 420 ribu anggota Polri secara keseluruhan.

"Kalau kalian berbuat dan berprestasi baik, maka citra Mabes Polri juga akan baik. Tapi, kalau kalian buruk, Polri akan buruk," ujarnya di Lapangan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Rabu (18/1/2017).

Tito mengapresiasi penangkapan empat pelaku yang tak lebih dari 24 jam sejak peristiwa pembunuhan terjadi. Dia pun menyamakan anggotanya dengan kepolisian internasional lainnya.

"Kasus ini diungkap saat isu tengah trending di media massa. Jika diungkap beberapa hari kemudian, mungkin jadi enggak bagus," katanya.

Selain itu, Tito juga menyebut kalau kasus yang menewaskan enam orang itu menjadi perhatian publik dan media. Dia pun paham dengan tekanan yang tinggi dari masyarakat untuk segera mengungkap kasus ini.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6525 seconds (0.1#10.140)