Ada Sidang Ahok, 2 Halte Transjakarta Tak Layani Masyarakat

Selasa, 17 Januari 2017 - 09:36 WIB
Ada Sidang Ahok, 2 Halte...
Ada Sidang Ahok, 2 Halte Transjakarta Tak Layani Masyarakat
A A A
JAKARTA - Dua halte bus Transjakarta tidak melayani aktivitas masyarakat lantaran polisi menutup ruas Jalan RM Harsono, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Alasannya, ada sidang dugaan kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Auditorium Gedung Kementerian Pertanian (Kementan) yang terletak di jalan tersebut.

Dalam sidang yang keenam kalinya itu, polisi kembali menutup arus lalu lintas dari arah Mampang Prapatan menuju Ragunan, tepat di lampu merah Departemen Pertanian yang melintasi gedung Kementan itu. Maka itu, bus Transjakarta tidak akan berhenti di halte Ragunan dan Kementan.

"Hari Selasa (17/1/2017) ini, mulai 03.00 WIB, (jalur) Kementerian Pertanian ditutup Polri. Secara otomatis halte Ragunan dan Halte Kementan, negatif (tak beroperasi)," ucap Direktur Operasional Transjakarta Daud Joseph saat dikonfirmasi, Selasa (17/1/2017).

Menurutnya, bus TransJakarta yang menuju Ragunan hanya akan berhenti di halte SMK 57. Pemberhentian itu pun sudah disosialisasikan kepada seluruh pengguna TransJakarta. Adapun penonaktifan dua halte itu diberlakukan hingga penutupan Jalan RM Harsono yang dilakukan polisi selesai.

"TransJakarta juga telah menyampaikan informasi kepada pelanggan yang turun di Kementan dan Ragunan, pagi ini pelayanan koridor 6 dilaksanakan (hanya) di halte SMK 57," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0766 seconds (0.1#10.140)