Sembuhkan Psikis Korban, Polda Metro Kirim Tim Trauma Healing

Kamis, 29 Desember 2016 - 12:02 WIB
Sembuhkan Psikis Korban, Polda Metro Kirim Tim Trauma Healing
Sembuhkan Psikis Korban, Polda Metro Kirim Tim Trauma Healing
A A A
JAKARTA - Tidak hanya fokus mengejar pelaku, polisi juga melakukan trauma healing terhadap korban selamat aksi perampokan sadis di Pulomas, Jakarta Tmur. Rencananya, sore ini polisi akan membawa tim trauma healing untuk menyembuhkan psikologis para korban.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwoni mengatakan, korban yang selamat dalam dugaan kasus perampokan di Jalan Pulomas Utara, Pulogadung, Jakarta Timur akan mendapat perhatian dari polisi.

Para korban yang saat ini masih mendapatkan perawatan di RS Kartika Pulomas itu akan diobati psikologisnya. "Sore nanti, Kapolda akan mengecek ke Rumah Sakit Kartika Pulomas," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Kamis (29/12/2016).

Argo menerangkan, dalam kunjungannya nanti ke RS Kartika Pulomas, Jaktim itu Polda Metro Jaya juga akan memboyong tim dari Biro Sumber Daya Manusia yang akan membantu memulihkan kondisi psikis korban.

"Rencana akan kita bawa tim trauma healing kita ke RS Kartika, nanti akan melihat pasien yang trauma dan mudah-mudahan bisa normal kembali," tuturnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5817 seconds (0.1#10.140)