Arus Mudik Natal, Tol Dalam Kota Mulai Merayap

Jum'at, 23 Desember 2016 - 20:17 WIB
Arus Mudik Natal, Tol Dalam Kota Mulai Merayap
Arus Mudik Natal, Tol Dalam Kota Mulai Merayap
A A A
JAKARTA - Jelang liburan Natal 2016, arus lalu lintas di Jakarta Inner Ring Road (tol dalam kota) terpantau merayap. Volume kendaraan dari arah Grogol menuju Cawang tampak lebih banyak dibandingkan hari biasanya.

Berdasarkan pantauan, Jumat (23/12/2016) malam, arus lalu lintas di Jalan Tol Dalam Kota Jakarta, tepatnya di Jalan Gatot Subroto menuju Cawang tampak padat merayap. Tampak arus lalu lintas sejak di kawasan Plaza Semanggi, Menara Jamsostek, sampai dekat perempatan Mampang arus merayap menuju tol Jakarta-Cikampek.

Dari dekat perempatan Mampang, sampai ke depan gedung Smesco hingga ke perempatan Pancoran pun arus lalu lintas di Tol Dalam Kota masih pula tampak padat. Begitu pula dari perempatan Pancoran hingga ke Jalan MT Haryono sampai ke dekat Stasiun Cawang laju kendaraan hanya 10 km perjam.

Dari pantauan, arus lalu lintas yang tampak merayap itu hanya terjadi di Tol Dalam Kota. Sedang di jalur protokol Jalan Jenderal Gatot Subroto dan Jalan MT Haryono tampak padat.

Sebaliknya, arus lalu lintas dari arah Cawang menuju Grogol, di sepanjang Jalan MT Haryono hingga Jalan Gatot Subroto tampak ramai lancar.

Kepadatan arus lalu lintas di Jalan Tol Dalam Kota tersebut kemungkinan terjadi karena masyarakat Jakarta sudah mulai ke luar kota untuk libur atau mudik Natal.

Salah satu pengendara mobil bernopol B 1348, Maria Dewi Agustinus mengatakan, pada Sabtu, 24 Desember esok, dinihari, dia berencana pergi ke kawasan Solo, Jawa Tengah bersama tante dan pamannya.

"Awalnya itu rencana mau pulang bareng kakak. Tapi, karena dia masih ada urusan, baru bisa besok pagi berangkat. Memang dari kemarin-kemarin itu aku sudah prepare sama tante dan om, kita jalan bareng dari Jakarta," ujarnya pada Sindonews di SPBU 31.128.02, Jalan MT Haryono, Jumat (23/12/2016).

Saat ini, dia pun hendak menuju rumah tantenya di kawasan Kebon Baru. Maria berharap, besok pagi kondisi lalu lintas di jalan tol sudah mulai lancar.

"Tahun kemarin sempat terjebak lama di jalan tol, semoga tahun ini lancar," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5942 seconds (0.1#10.140)