Massa Heran Pengamanan Sidang Ahok Seperti Pengawalan Presiden

Selasa, 13 Desember 2016 - 09:46 WIB
Massa Heran Pengamanan Sidang Ahok Seperti Pengawalan Presiden
Massa Heran Pengamanan Sidang Ahok Seperti Pengawalan Presiden
A A A
JAKARTA - Pengawalan ketat polisi terhadap sidang penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dikritik massa pengunjuk rasa yang memadati depan Gedung Pengadilan Jakarta Utara di Jalan Gajah Mada, Jakarta, Selasa (13/12/2016).

Salah satu perwakilan GNPF-MUI Ahmad Syuhada mengatakan, pihaknya mewakili umat muslim khususnya GNPF MUI untuk mengawal sidang perdana Ahok. Namun, dia kecewa dengan aparat penegak hukum yang tak memperbolehkan massa masuk.

"Heran kami, ini kawal sidang saja sampai seperti kawal Presiden. Pengadilan isinya polisi semua, kalau begini bagaimana bisa terbuka? Media saja tak boleh masuk," ujarnya di Jalan Gajah Mada, Jakpus, Selasa (13/12/2016).

Meski tak boleh masuk, kata Ahmad Syuhada, dia meminta pada massa yang berada di depan Gedung PN Jakpus untuk bersabar dan tetap kondusif mengawal jalannya sidang kasus penistaan agama. Dia pun berharap agar Ahok segera ditahan sehingga kesetaraan hukum dapat terwujud.

"Kami umat Islam tenang dan bersabar. Cara kami dengan Aksi Bela Islam, itu cara kami yang elegan menuntut keadilan. Tangkap Ahok dan segera penjarakan. Allahu Akbar," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6993 seconds (0.1#10.140)