Kapolda Metro: Kepala Kepolisian Brunei Apresiasi Aksi 212 Berjalan Damai

Selasa, 06 Desember 2016 - 19:05 WIB
Kapolda Metro: Kepala Kepolisian Brunei Apresiasi Aksi 212 Berjalan Damai
Kapolda Metro: Kepala Kepolisian Brunei Apresiasi Aksi 212 Berjalan Damai
A A A
JAKARTA - Aksi 212 yang diikuti jutaan masyarakat pada Jumat 2 Desember 2016 lalu mendapat apresiasi dari kepolisian Brunei Darussalam. Kepolisian negara tetangga tersebut takjub lantaran aksi tersebut berlangsung damai.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan mengucapkan terima kasih pada peserta Aksi Bela Islam III pada 2 Desember lalu karena bersikap tertib dan damai. "Teman saya itu Kepala Kepolisian Brunei. Dia tanya bagaimana mengelola massa aksi sebanyak itu tapi tetap tertib. Soalnya jumlah massa itu sama dengan seluruh penduduk Brunei, dia bilang begitu," ungkap Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan saat mengadakan acara syukuran HUT Polda Metro ke-67 di Main Hall Polda Metro Jaya, Selasa (6/12/2016).

Menurut Iriawan, kepala kepolisian Brunei merasa heran dengan cara pengawalan Polri yang dapat membuat acara tersebut tetap berlangsung damai meski jumlah massanya jutaan orang.

Iriawan pun memberikan apresiasi atas kinerja pasukannya yang telah bekerja keras mengamankan aksi tersebut, mulai dari Aksi Bela Islam I, II, hingga III. Meskipun, saat Aksi Bela Islam II di depan Istana Negara terdapat belasan anggotanya yang mengalami luka berat, itu sudah menjadi risiko aparat penegak hukum yang tengah menjalankan tugasnya itu.

"Itu luar biasa (Aksi 212), Alhamdulillah anggota kita tetap semangat, tidak ada korban dari pihak mereka," tuturnya. Seperti diketahui, aksi 212 dapat berlangsung damai meskipun Monas Jakarta dipenuhi oleh jutaan umat muslim yang datang dari berbagai daerah. Mereka dapat menggelar doa, zikir, tausiah, dan saalat Jumat bersama dengan aman dan tertib.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6756 seconds (0.1#10.140)
pixels