Ratna Sarumpaet Sebut Kasus Ahmad Dhani Pengalihan Isu

Kamis, 24 November 2016 - 16:01 WIB
Ratna Sarumpaet Sebut Kasus Ahmad Dhani Pengalihan Isu
Ratna Sarumpaet Sebut Kasus Ahmad Dhani Pengalihan Isu
A A A
JAKARTA - Aktivis Ratna Sarumpaet turut dipanggil polisi terkait laporan dugaan kasus penghinaan kepala negara. Namun Ratna menilai surat panggilan tersebut tak jelas isinya sehingga dia enggan menghadiri panggilan polisi tersebut.

Ratna menilai kalau ini merupakan pengalihan isu belaka dari kasus dugaan penistaan agama. "Kita koordinasi (dengan kuasa hukum) tak datang, orang tak jelas undangannya," ujar Ratna Sarumpaet saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (24/11/2016).

Ratna menerangkan, selain dia, berdasarkan informasi yang didapatnya itu, Mulan Jamila, Ahmad Dhani, Ustaz Bachtiar Nasir, Munarman, Habib Rizieq Shihab, Eggi Sudjana, dan Amien Rais pun turut dipanggil Polda Metro. Namun, dia tak bisa pastikan apakah semua yang dipanggil tersebut akan hadir atau tidak.

Ratna mengungkapkan, kalau dalam surat panggilan yang diterimanya itu, tak jelas disebutkan siapa terlapor dalam kasus penghinaan penguasa itu.

Selain itu, surat panggilan yang dibuat pun berantakan tak karuan rupa isinya. Dia hanya bisa menduga-duga saja berdasarkan pemberitaan di media kalau panggilan yang diterimanya itu terkait kasus Ahmad Dhani.

"Aku lihat ada nafsu besar disini ingin tersangkakan orang atau apa aku tak tahu. Kalau pun ini terkait Dhani itu tak benar. Dhani dilaporkan oleh rakyat, harusnya yang melaporkan Presiden atau orang yang ditunjuk oleh Presiden dong," tuturnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5349 seconds (0.1#10.140)