Dipenuhi Pendemo, Arus Lalu Lintas di Sekitar Monas Mulai Ditutup

Jum'at, 04 November 2016 - 13:00 WIB
Dipenuhi Pendemo, Arus Lalu Lintas di Sekitar Monas Mulai Ditutup
Dipenuhi Pendemo, Arus Lalu Lintas di Sekitar Monas Mulai Ditutup
A A A
JAKARTA - Ratusan pendemo sudah mulai berdatangan di kawasan Jakarta ini, tepatnya di seputaran Monas. Mereka pun sudah mulai memadati jalanan. Bahkan, di Stasiun Juanda sudah penuh sesak didatangi pendemo.

Berdasarkan pantauan SINDOnews, Jumat (4/11/2016) kawasan di Tugu Tani sudah mulai tampak ditutup. Kendaraan yang mengarah dari Cempaka Putih menuju Monas tampak dialihkan menuju Jalan Menteng Raya. Sedang kendaraan dari arah Menteng Raya menuju Monas dialihkan ke arah Kwitang Raya.

Begitu juga dari arah DPRD DKI menuju Monas tampak jalanannya dialihkan. Kendaraan pun sudah mulai tak bisa melewati Jalan Medan Merdeka Timur lagi.

Penutupan jalanan itu lantaran massa pendemo sudah mulai memadati kawasan Tugu Tani. Massa marak memarkirkan kendaraannya dipinggiran jalan Menteng Raya, seperti bus sedang dan mini bus.

Di tiap titik penutupan tersebut, anggota polisi pun tampak berjaga mengimbau pada pengendara untuk mengambil rute alternatif dan tidak melewati kawasan Monas dan Istiqlal lantaran akan digelarnya aksi demo Bela Alquran.

Di Gedung PP Muhammadiyah saja, massa tampak memadati depan gedung tersebut. Bahkan di depan gedung itu terpampang spanduk agar penista Al Quran, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) dihukum dengan berat.

Massa yang berkerumun di depan gedung PP Muhammadiyah itu mulai berjalan ke arah Masjid Istiqlal berjalan kaki. Kawasan Medan Merdeka Timur pun sudah mulai didatangi sejumlah massa.

Selain itu, di Stasiun Juanda, tampak massa pendemo memenuhi peron Stasiun. Mereka ada yang masih menunggu temannya yang masih di kereta, ada pula yang baru turun dan hendak menuju Masjid Istiqlal dengan berjalan kaki. Rata-rata massa mengenakan pakaian serba putih.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5761 seconds (0.1#10.140)