Politikus Gerindra Nilai Ahok Pembuat Tegang Bangsa

Rabu, 02 November 2016 - 16:01 WIB
Politikus Gerindra Nilai...
Politikus Gerindra Nilai Ahok Pembuat Tegang Bangsa
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Syarif merasa heran, dengan apa yang diperbuat Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Karena, kasus penistaan agama yang diduga dilakukan cagub petahana itu membuat repot semua orang.

Tidak terkecuali tokoh-tokoh penting bangsa ini ikut direpotkan dengan ulah mantan Bupati Bangka Belitung Timur itu. Seperti Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam pertemuannya dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Menkopolhukam Wiranto dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan yang terbaru SBY juga menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

"Ini kan masalahnya jadi lucu juga, Presiden, Pak Prabowo dan banyak pemangku kepentingan lain seolah-olah harus menjadi pemadam kebakaran dalam persoalan ini," kata Syarif saat dihubungi, Rabu (2/11/2016).

Meski begitu, Syarif mengapresiasi langkah Presiden Jokowi yang melakukan pertemuan dengan beberapa organisasi Islam. Tak hanya itu, Syarif juga mengapresiasi sikap Jokowi yang tidak akan mengintervensi kasus penistaan agama terkait proses hukum yang tengah berjalan.

"Tapi dalam perspektif politik, publik tertawa lho. Ini troublemaker-nya Ahok, jangan sampai seluruh bangsa ini dibuat tegang hanya karena Ahok," kata Syarif. (Baca: DPR: Ngeri, Hanya karena Ahok Negara Ini Siaga Satu)

Dia juga mempertanyakan, program mantan politikus Partai Golkar itu yang jadi kebanggaan bangsa Indonesia. "Kontribusi Ahok buat seluruh bangsa ini apa sih? Ahok cuma seorang Gubernur lho," tutur anggota DPRD DKI Jakarta ini. (Baca: Kasus Penistaan Agama, SBY Desak Ahok Diproses Secara Hukum)
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1358 seconds (0.1#10.140)