Biro Perjalanan Sebut Isu Tiket Pesawat Habis 4 November Itu Hoax

Senin, 31 Oktober 2016 - 12:21 WIB
Biro Perjalanan Sebut Isu Tiket Pesawat Habis 4 November Itu Hoax
Biro Perjalanan Sebut Isu Tiket Pesawat Habis 4 November Itu Hoax
A A A
JAKARTA - Menjelang demo besar pada 4 November 2016 mendatang terkait penegakan hukum terhadap penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), membuat adanya isu lonjakan penumpang pesawat terbang.

Sejumlah broadcast beredar, salah satunya yang diterima SINDOnews, terkait habisnya tiket pesawat terbang pada 3-4 November tujuan Jakarta-Singapore.

Salah satu pegawai biro perjalanan di Jakarta Agung mengatakan, tidak ada peningkatan signifikan tiket pesawat yang mengarah ke Singapura. "Untuk tiket perjalan ke Singapura pada 4 November normal pak. Tiket masih tersedia," kata Agung kepada SINDOnews, Senin (31/10/2016).

Agung menegaskan, tidak ada lonjakan ke arah Singapura maupun luar negeri lainnya. "Tidak ada lonjakan. Baik maspakai domestik maupun luar negeri semua ada dan normal," tegasnya.

Hal serupa juga dikatakan salah seorang pegawai tour and travel di Jakarta Timur. Sindonews mencoba menanyakan tiket peaswat tujuan Jakarta-Singapura pemberangkatan 3 dan 4 November.

"Untuk tanggal 3 dan 4, semua masih tersedia. Kata siapa habis, hoax itu mah," kata salah satu karyawan yang tidak menyebutkan namanya kepada Sindonews, Senin (31/10/2016).

Berdasarkan keterangan karyawan tersebut, untuk dua maskapai yang memiliki harga cukup murah dibanding maskapai lainnya seperti Lion Air tersisa seat yang cukup banyak."Banyak kursi kosong mencapai ratusan kursi di setiap jam keberangkatan," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan pada 4 November 2016 mendatang, sejumlah ormas Islam dari berbagai elemen mendesak Polri agar memenjarakan Ahok terkait ucapan penistaan agama yang dilakukan Ahok di Kepulauan Seribu soal surat Al Maidah Ayat 51.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6328 seconds (0.1#10.140)