Demo 4 November, Polda Perketat Pintu Masuk Ibu Kota

Sabtu, 29 Oktober 2016 - 20:27 WIB
Demo 4 November, Polda Perketat Pintu Masuk Ibu Kota
Demo 4 November, Polda Perketat Pintu Masuk Ibu Kota
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya akan memperketat pintu masuk Jakarta terkait rencana demo besar-besaran yang dilakukan elemen masyarakat pada 4 November 2016 mendatang. Demo tersebut menuntut penegakan hukum terkait kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suntana mengatakan, informasi yang didapat para pengunjuk rasa tak hanya dari Jakarta saja. Massa dari Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi juga ikut ambil bagian dalam demo tersebut.

Menurut Suntana, jika memang ada pengunjuk rasa dari luar DKI tentu ada pengamanan di tempat-tempat penghubung dengan Jakarta sesuai dengan standar prosedur operasional (SOP). "Nanti ada prosedurnya berbagai titik-titik yang dimungkinkan adanya kerawanan bentrok dan konflik, tentu akan kita jaga," kata Suntana di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (29/10/2016).

Suntana mengimbau kepada semua elemen masyarakat yang akan berunjuk rasa 4 November mendatang untuk tidak melakukan aksi anarkis."Silakan berunjuk rasa dengan damai, tertib dan tidak anarkis. Kami sarankan massa dari luar Jakarta, unjuk rasa di lokasi masing-masing," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7400 seconds (0.1#10.140)