Ledakan Tabung Gas PHD Bekasi, Polisi Periksa 15 Saksi

Selasa, 25 Oktober 2016 - 15:32 WIB
Ledakan Tabung Gas PHD Bekasi, Polisi Periksa 15 Saksi
Ledakan Tabung Gas PHD Bekasi, Polisi Periksa 15 Saksi
A A A
JAKARTA - Polisi masih mendalami penyebab tabung gas berukuran 50 kg meledak di Pizza Hut Delivery (PHD) Jatimelati, Bekasi. Saat ini, polisi telah memeriksa 15 orang saksi terkait ledakan tabung gas tersebut.

"Penyidik sudah memeriksa 15 saksi," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (25/10/2016).

Menurut Awi, polisi sudah melakukan olah TKP, dan menemukan tabung gas berukuran 50 kg yang meledak tersebut di lokasi kejadian. Sedang terkait hasil olah TKP, polisi masih menunggu hasil Puslabfor Mabes Polri sehingga belum bisa dipastikan apa penyebab tabung itu meledak.

"Di lokasi usai olah TKP itu memang masih ada bau (gas), tapi kami masih mencari sumber ledakan tabung gas itu apa pemicunya," tuturnya.

Awi menjelaskan, tabung gas itu tidak mungkin meledak dengan sendiri, pasti ada pemicunya. Namun, hasil pemeriksaan sementara, tak ditemukan titik api di sekitaran lokasi kejadian. Polisi masih mendalami dugaan jika tabung gas itu meledak akibat hawa panas di lokasi.

"Sedang korban, setelah didata itu ada tujuh orang. Tapi sudah boleh pulang. Tinggal satu orang (karyawan Alfamart) di RS Polri, Kramat Jati, Jaktim yang masih perawatan karena telinganya tak bisa mendengar dan kepalanya retak terlempar batako. Tapi, sudah bisa diajak bicara," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6570 seconds (0.1#10.140)