Ajak Sophia Latjuba Resmikan Taman, Ahok Nyolong Start Kampanye

Kamis, 20 Oktober 2016 - 01:37 WIB
Ajak Sophia Latjuba Resmikan Taman, Ahok Nyolong Start Kampanye
Ajak Sophia Latjuba Resmikan Taman, Ahok Nyolong Start Kampanye
A A A
JAKARTA - Kedatangan Sophia Latjuba saat peresmian RPTRA Marunda, Jakarta Utara yang merupakan juru bicara tim pemenangan Ahok-Djarot disoal Bawaslu DKI. Menurut Bawaslu, kondisi itu sudah bisa disebut kalau Ahok mendahului start kampanye Pilgub DKI.

Menurut Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Nelson Simajuntak, kehadiran Sophia Latjuba bisa disebut kampanye yang belum pada waktunya.

"Tidak bisa tindak, tapi kalau mau sebenernya dia (Ahok) melakukan penyalahgunaan wewenang karena dia dianggap melakukan tindakan yang menguntungkan itu belum jadi ranah pemilu," terang Nelson di Jakarta, Rabu (19/10/2016).

Nelson menjelaskan, secara sosiologi pemilu memang tidak memiliki aturan yang melarang kampanye namun sikap yang ditunjukkan tidak bisa menjadi tolak ukur bakal calon pasangan bisa lolos jadi peserta pemilu.

"Siapapun melakukan itu sebetulnya mereka terlalu berani saja kan belum tentu mereka lolos jadi peserta pemilu, kan masih ada proses. Jadi tolonglah jangan melakukan (kampanye) itu," jelasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5028 seconds (0.1#10.140)