KPU DKI: Dukungan PPP Kubu Romy Sah dan Terverifikasi

Selasa, 18 Oktober 2016 - 12:08 WIB
KPU DKI: Dukungan PPP...
KPU DKI: Dukungan PPP Kubu Romy Sah dan Terverifikasi
A A A
JAKARTA - KPU DKI Jakarta memastikan dukungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz kepada pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat tidak memengaruhi apapun.

Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno mengatakan, proses pendaftaran pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta sudah selesai. Sehingga partai politik tidak bisa menarik maupun memberikan dukungan baru kepada pasangan calon.

"Jadi pada waktu pendaftaran itu PPP kubu Romahurmuziy sudah memberikan dukungan ke Agus-Sylviana. KPU sudah melakukan verifikasi pada dukungan itu dan kemudian sudah dikatakan sah. Berarti sudah selesai. Jadi enggak ada dukungan baru," ujar Sumarno saat dihibungi, Selasa (18/10/2016).

Sumarno menegaskan, dukungan partai PPP yang sah terdaftar di KPU DKI adalah kubu Romi dan telah terverifikasi. "Walaupun sekarang ada perkembangan baru (PPP kubu Djan mendukung Ahok) ya itu enggak akan terpengaruh apa-apa," kata Sumarno.

Perlu diketahui, kemarin, Senin 17 Oktober 2016, PPP kubu Djan Faridz melakukan deklarasi mendukung Ahok-Djarot. Mereka menyebut jika Ahok telah melakukan program-program yang berkaitan dengan umat Islam seperti pembangunan musala dan pemberian gaji terhadap marbot dan lainnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1638 seconds (0.1#10.140)