Ahok: Saya Minta Maaf Kepada Semua Umat Islam

Senin, 10 Oktober 2016 - 09:51 WIB
Ahok: Saya Minta Maaf...
Ahok: Saya Minta Maaf Kepada Semua Umat Islam
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akhirnya meminta maaf kepada seluruh umat Islam dengan pernyataannya yang dianggap telah melakukan penistaan agama. Cagub petahana ini mengaku tidak ada maksud untuk melecehkan kitab suci umat Islam.

"Saya sampaikan kepada ā€ˇsemua umat Islam atau kepada yang merasa tersinggung, saya sampaikan mohon maaf. Tidak ada maksud saya melecehkan agama Islam atau apa," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (10/10/2016).

Mantan Bupati Belitung Timur ini juga menegaskan, bahwa dirinya bukanlah anti Islam. Bahkan, kata dia, sejumlah program di DKI dibuat untuk warga Islam.

"Saya juga bukan anti Islam. Kalian ingat dari kecil bisa lihat, bukan saya mau ria (sombong) ya, sekolah-sekolah Islam kami bantu izin berapa banyak, termasuk KJP untuk madrasah. Termasuk kami bangun masjid. Kamu lihat tindak tanduk saya, ada enggak ingin musuhin Islam? Ada enggak melecehkan Alquran?" kata Ahok.

Maka itu, dia meminta, kepada semua kalangan untuk tidak lagi membahas isu Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan (SARA) dalam Pilgub DKI Jakarta.

"Ya sudah, sekarang kita tidak perlu lanjutkan komentar saya ini. Saya minta media dan semua pihak untuk tidak melanjutkan ini. Repot gaduh karena saya, saya mohon maaf," katanya lagi.

Ahok juga mengaku, bahwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta telah menyuratinya. Dalam surat tersebut, dirinya diminta untuk fokus kepada kemaslahatan umat.

"Jangan ngomongin tafsiran-tafsiran agama yang sensitif. Karena sesama agamapun mentafsirannya berbeda. Untuk itu saya mohon maaf," kata mantan anggota DPR ini.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0846 seconds (0.1#10.140)