Satroni Minimarket, Perampok Bercadar Gasak Rp30 Juta

Minggu, 02 Oktober 2016 - 10:08 WIB
Satroni Minimarket, Perampok Bercadar Gasak Rp30 Juta
Satroni Minimarket, Perampok Bercadar Gasak Rp30 Juta
A A A
BEKASI - Kawanan perampok menyatroni minimarket Perum Graha Asri di Jalan Citanduy Raya, No 9, RT 1/9, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, tadi malam. Uang tunai puluhan juta bersama puluhan bungkus rokok dibawa kabur para pelaku.

”Pelaku diduga dua orang menggunakan senjata tajam. Mereka dengan cepat mengancam para karyawan minimarket tersebut,” ungkap Kapolsek Cikarang, Kompol Puji Hardi, Minggu (2/10/2016). Menurut dia, pelaku membawa kabur uang Rp30 juta di brankas dan Rp3 juta di meja kasir serta puluhan bungkus rokok.

Puji menjelaskan, peristiwa itu bermula saat minimarket tersebut dikunjungi oleh dua calon pembeli pria. Setibanya di minimarket, salah satu pelaku langsung menjambak kepala kasir minimarket Yana Mulyana (20).

Para pelaku memaksa Yana untuk menunjukkan lokasi brankas. Rupanya kunci brankas dipegang oleh karyawan lainnya bernama Rizki. Para pelaku kemudian meminta kunci tersebut ke Rizki sambil tetap menjambak rambut Yana.

Rizki akhirnya memberikan kunci tersebut karena takut menjadi korban kekerasan para perampok.”Satu pelaku menjambak rambut sambil mengalungkan senjata, dan satu pelaku lainya mengawasi Rizki di lantai dasar,” ungkapnya.

Setelah puas menggasak uang tersebut, pelaku tersebut turun le lantai bawah sambil terus menjambak rambut Yana. Bahkan saat ditangga, kepala dan tubuh Yana dipukul sampai memar. Di lantai dasar mereka mengambil uang tunai Rp3 juta dikasir dan puluhan rokok.

Puas dengan barang curiannya, para pelaku bergegas melarikan diri menggunakan sepeda motor jenis matik. Sedangkan dua karyawan tersebut melaporkan hal ini ke ketua RT setempat yang kemudian diteruskan ke Mapolsek Cikarang.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi, AKP Endang Longla menambahkan, penyidik tengah mempelajari rekaman kamera CCTV di minimarket tersebut. Dari penyelidikan itu, para pelaku menggunakan penutup wajah, untuk menutupi identitasnya.

Endang menduga, para pelaku merupakan spesialis perampok karena aksi mereka begitu cepat dan tidak bertele-tele, saat tiba di minimarket langsung melancarkan aksinya.”Kemungkinan juga, mereka telah memantau minimarket tersebut,” tambahnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5435 seconds (0.1#10.140)