Ingkar Janji, Warga Bukit Duri Sebut Ahok Mbelgedes

Rabu, 28 September 2016 - 12:41 WIB
Ingkar Janji, Warga Bukit Duri Sebut Ahok Mbelgedes
Ingkar Janji, Warga Bukit Duri Sebut Ahok Mbelgedes
A A A
JAKARTA - Warga Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan menyebutkan, jika pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) tak sesuai janjinya. Warga pun kesal dan menyebut Ahok dengan sebutan Ahok Mbelgedes.

"Ahok orangnya mbelgedes. Omongannya itu omong kosong semua, janji (tak bakal gusur warga Bukit Duri dan Kampung Pulo saat kampanye) tinggal janji," kata salah seorang warga Bukit Duri, Haji Kasmo di lokasi penggusuran, Rabu (28/9/2016).

Kasmo mengatakan, dia sudah meminta pada aparat gabungan untuk tidak membongkar rumah warga yang ada di bagian kanan untuk sementara waktu ini. Sebabnya, rumah tersebut dijadikan tempat penampungan perabotan warga sementara yang warganya masih belum pindah.

"Kami warga sudah memohon untuk diberikan waktu memindahkan perabotannya yang masih ada. Kan perabotannya ditaruh sementara di rumah warga yang ada di tembok KAI. Tadi sudah diizinkan kami untuk diberikan waktu dua hari memindahkan barangnya itu," katanya.

Menurut pria yang sudah tinggal sejak tahun 1983 di Bukit Duri ini, jika sudah dua hari, warga pun diminta melaporkan sehingga rumah yang belum dibongkar itu akan dirobohkan nantinya. Warga pun sudah memiliki tempat penggantian sementara, yakni menyewa kontrakan di kawasan Kampung Melayu, tapi barangnya masih belum diangkut semua.

Dia sudah sepakat dengan warga lainnya untuk tidak melakukan perlawanan dengan cara anarkis. Sebab, warga tak ingin menyelesaikan permasalahan dengan cara kekerasan. Dia pun heran dengan Pemkot Jaksel yang melakukan penertiban itu meski tindakan class action warga masih dalam proses persidangan di PTUN.

"Putusan PTUN belum ada sudah main bongkar saja. Kita tak melawan karena kita mau cerminan kita taat hukum. Tidak seperti pemerintah yang belum ada putusan sudah bongkar saja," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7649 seconds (0.1#10.140)
pixels