Kalahkan Ahok, Parpol di Koalisi Kekeluargaan Diminta Jangan Egois

Rabu, 14 September 2016 - 03:36 WIB
Kalahkan Ahok, Parpol di Koalisi Kekeluargaan Diminta Jangan Egois
Kalahkan Ahok, Parpol di Koalisi Kekeluargaan Diminta Jangan Egois
A A A
JAKARTA - Ego dari masing-masing partai yang ada di Koalisi Kekeluargaan sangat disayangkan. Pasalnya dari anggota koalisi tujuh partai besar, mereka memiliki calon-calon lain yang dirasa ideal untuk melaju dalam Pilkada 2017 mendatang.

"Kalau tetap secara ajeg ada tiga calon, kita lihat nanti. Jika ada dua (pasangan cagub) saja, maka gubernur Ahok selesai. Sama dengan pilkada DKI sebelumnya, banyak calon, akhirnya ada putaran kedua," kata Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago, Selasa (19/3/2016).

Pangi melanjutkan, saat ini konfigurasinya sudah semakin mengerucut. Akan ada tiga calon dalam kontestasi pilkada DKI Jakarta.

Pangi pun berharap partai-partai bisa mengukur diri dalam mencalonkan kadernya dalam ajang pemilihan kepala daerah itu. "Kalau partai tidak egois dan mau mengukur diri alias ngaca," tegasnya.

Namun jika semua partai merasa kadernya paling layak dan pantas, Pangi yakin Ahok akan terpilih kembali. "Jika ada tiga pasangan cagub sama artinya membentangkan karpet merah bagi incumbent, kecuali jika ada putaran kedua," ucapnya.

Ia mengatakan ada pasangan alternatif yang bisa dipilih warga Jakarta yakni pasangan Poros Baru. "Poros baru Yusril-Saefullah saya kira cukup punya kans. Ahok dengan mudah tersungkur jika hanya ada dua calon atau Head to head," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4760 seconds (0.1#10.140)