Pilgub DKI 2024, Mardani: PKS Terbuka Koalisi dengan Semua Partai Politik

Sabtu, 01 Juni 2024 - 14:14 WIB
loading...
Pilgub DKI 2024, Mardani: PKS Terbuka Koalisi dengan Semua Partai Politik
Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menyatakan, partainya terbuka dengan semua partai politik terkait Pilgub Jakarta. Foto/SINDOnews/nur khabibi
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menyatakan, partainya terbuka dengan semua partai politik terkait Pilgub Jakarta. Sudah tidak ada lagi sekat yang sempat terjadi pada proses pemilihan presiden lalu.

"Jalan baik dengan teman-teman Golkar, teman-teman PDIP, dengan Gerindra. Karena di Pilkada PKS tidak lagi mengenal 01, 02, 03, semuanya bisa. Cari yang terbaik untuk masyarakat setempat," kata Mardani saat Aksi Bela Palestina di depan Kedubes Amerika Serikat, Sabtu (1/6/2024).

Mardani melanjutkan, saat ini terkait siapa yang akan dicalonkan PKS dalam Pilgub Jakarta masih sangat dinamis. Mardani mengungkapkan, nama Anies Baswedan masih menjadi yang dipertimbangkan.

"Sampai saat ini sih prosesnya masih sangat dinamis dan Mas Anies, salah satu yang sangat layak karena punya track record yang baik mengelola DKI," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid mengatakan sosok rekomendasi PKS layak menjadi pendamping Calon Wakil Gubernur Jakarta mendampingi Anies Baswedan.

Skema tersebut menurutnya wajar apabila Anies pada akhirnya diusung oleh PKS, PKB dan Nasdem.

"Tadi saya sampaikan bahwa kalau Pak Anies akan dicalonkan kembali maka pastilah Pak Anies itu bukan dari PKS karena dia adalah kesepakatan dari ketiga partai," kata Hidayat Nur Wahid di Cikeas, Selasa, 28 Mei 2024.

Karena itu, posisi wakil dari Anies dinilai paling wajar dari kader PKS atau sosok yang direkomensasikan PKS. Sebab PKS merupakan pemenang pemilu legislatif pada tingkat Provinsi Jakarta.

"Kalau kemudian dipertimbangkan bahwa PKS adalah pemenang atau yang dimenangkan rakyat di Jakarta, maka wajarnya bila kemudian kader PKS atau yang direkomendasikan PKS menjadi pertimbangan untuk ditetapkan sebagai calon Wakil Gubernur," kata dia.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0950 seconds (0.1#10.140)
pixels