Polisi Ringkus Geng Motor Penyerang Warnet

Senin, 12 September 2016 - 18:10 WIB
Polisi Ringkus Geng Motor Penyerang Warnet
Polisi Ringkus Geng Motor Penyerang Warnet
A A A
JAKARTA - Polres Jakarta Selatan menangkap anggota geng motor pelaku penyerangan terhadap Warnet Aulia di Jalan Margasatwa, Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Eko Hadi Santoso mengatakan, para pelaku di antraranya, AK alias FB, AL, OM, AM, AR dan AD. "Mereka berasal dari geng motor Belgia. Mereka diringkus di Setu Babakan, Jagakarsa dan di Kebagusan," kata Eko kepada wartawan, Senin (12/9/2016).

Eko menuturkan, elaku ditangkap berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan selama sepekan pascakejadian penyerangan di Warnet Aulia 18 pada Selasa, 6 September 2016 dini hari lalu. Dari hasil interogasi para saksi, diketahui bahwa salah satu pelaku penyerangan tinggal di Jagakarsa yakni atas nama AK alias FB.

Tim kemudian bergerak melakukan pencarian terhadap AK, hingga akhirnya AK ditangkap di Setu Babakan, Jagakarsa, pada Minggu, 11 September 2016 pukul 17.00 WIB kemarin. Kepada penyidik AK mengaku penyerangan tersebut dilakukan bersama OM, AL, AR, AM dan AD.

Berdasarkan keterangan tersebut polisi selanjutnya membekuk AL, OM dan AR di kawasan Kebagusan, Jaksel, pada Senin (11/9) malam.

Saat ini polisi masih mendalami keterangan ketiga pelaku. Polisi juga tengah mendalami, apakah geng motor tersebut melakukan perguruan ilmu kebal di sebuah kelompok di Jagakarsa atau tidak. "Untuk keterkaitan dengan kelompok Mahesa Kurung masih kami dalami. Mereka masih kami periksa intensif," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6191 seconds (0.1#10.140)