Jadi Spesialis Pencuri Motor, Anggota KPK Gadungan Dicokok Polisi

Senin, 12 September 2016 - 09:55 WIB
Jadi Spesialis Pencuri...
Jadi Spesialis Pencuri Motor, Anggota KPK Gadungan Dicokok Polisi
A A A
JAKARTA - Tiga spesialis pencuri motor, Hamzah Taher, Mukmin, dan Beng digelandang polisi lantaran kerap melakukan aksi pencuriannya di kawasan Jadetabek ini. Saat dibekuk, polisi menemukan kartu KPK palsu dan korek api berbentuk senpi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan, polisi membekuk tiga spesialis rampok dan pencuri itu di tiga kawasan yang berbeda. Adapun aksi terakhir yang dilakukan ketiga pelaku itu di kawasan Bekasi pada 20 Agustur kemarin. Pelaku menggasak motor CBR 150 milik korban yang bernama Wanda.

"Para tersangka berkeliling mencari korbannya, sasarannya seperti minimarket. Saat mereka melihat ada sepeda motor dalam kondisi ditinggal pemiliknya belanja, dia langsung beraksi," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (12/9/2016).

Menurutnya, polisi pun melihat situasinya dahulu, jika dalam kondisi sepi pelaku langsung bergerak mengambil motor korbannya dengan cara mencongkelnya menggunakan kunci letter T. Setelah mereka berhasil mencuri motor, mereka langsung melakukan penjual ke penadahnya saat itu juga.

"Saat diamankan, kami temukan pula identitas KPK (palsu) dan korek api berbentuk senjata api (pistol). Pelaku ini sudah 10 kali lebih melakukan aksinya di Jadetabek ini, mereka beraksi di atas pukul 7 malam," tutupnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0708 seconds (0.1#10.140)