Alasan Bamus Betawi Sodorkan 4 Putra Daerah untuk Jadi Cawagub

Selasa, 06 September 2016 - 19:45 WIB
Alasan Bamus Betawi...
Alasan Bamus Betawi Sodorkan 4 Putra Daerah untuk Jadi Cawagub
A A A
JAKARTA - Badan Musyawarah (Bamus) Betawi mempunyai alasan mengajukan nama-nama putra daerah Betawi untuk maju pada Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang.

Ketua Umum Bamus Betawi Zainuddin menjelaskan, Bamus Betawi merupakan tempat berhimpunnya masyarakat asli Jakarta. Di dalam organisasi ini terdapat 98 ormas Betawi yang menyalurkan aspirasinya melalui Bamus.

Seiring dengan perkembangan sosial di Jakarta, lanjut Zainuddin, Bamus Betawi selalu merespons dengan seksama terutama hal-hal yang bersifat khusus. Dalam AD/ART Bamus Betawi pun tertuang yang menyebut forum untuk merespons dinamika perkembangan Jakarta dengan rapat pimpinan (rapim).

"Nah dalam rapim beberapa waktu lalu dibahas soal Pilkada DKI tahun 2017. Salah satu keputusan rapim yaitu menawarkan kepada partai politik untuk mengusung putra Betawi sebagai calon Wakil Gubernur," ujar pria yang akrab disapa Oding ini kepada wartawan Selasa (6/9/2016).

Oding menuturkan, ada empat nama putra putri betawi yang diajukan Bamus Betawi sebagai calon Wakil Gubernur. Mereka di antaranya, Nachrowi Ramli, Abraham Lunggana,Saefullah dan Sylviana Murni.
"Hasil keputusan rapim ini akan kami sampaikan kepada pimpinan partai-partai politik di Jakarta dengan harapan agar partai tersebut mau mengambilnya sebagai bentuk penghargaan terhadap penduduk asli Jakarta," tegasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1305 seconds (0.1#10.140)