Perampokan di Pondok Indah Direncanakan Selama 1 Bulan

Senin, 05 September 2016 - 20:12 WIB
Perampokan di Pondok Indah Direncanakan Selama 1 Bulan
Perampokan di Pondok Indah Direncanakan Selama 1 Bulan
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya masih melakukan penyelidikan terkait perampokan sekaligus penyanderaan yang terjadi di Pondok Indah. Diduga, pelaku berjumlah lebih dari dua orang dan telah merencanakan selama satu bulan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono mengatkan, aksi perampokan dan penyanderaan yang menimpa Asep Sulaeman di Pondok Indah, Jakarta Selatan, sudah direncanakan sejak sebulanlalu. Pelaku diduga berjumlah total empat orang dan merancang aksi mereka di salah satu hotel di Jakarta Selatan.

Menurut Awi, sebelum merampok mereka masih tidur di hotel itu. "Dari S hanya menjelaskan hotelnya di Jaarta Selatan," tuturnya. Sejauh ini, polisi baru menangkap dua orang pelaku, yakni AJ dan S.

Sementara itu, Kepala Subdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan menambahkan, AJ merupakan bekas karyawan ExxonMobil, di mana korban pun pernah bekerja di perusahana tersebut.

"Kami koordinasi untuk memperoleh data profil pelaku," kata Hendy F Kurniawan. Penelusuran profil AJ adalah dengan berkoordinasi dengan pemimpin sekuriti di perusahaan minyak ini.

Dalam pemeriksaan sebelumnya, AJ mengaku pernah bekerja di ExxonMobil selama enam tahun sebagai petugas keamanan. Selama bekerja, AJ secara bergiliran mendapat tugas menjadi pengawal dari para pejabat perusahaan, tak terkecuali Asep Sulaeman sang pemilik rumah yang dirampok.

Asep memang pernah bekerja di ExxonMobil, sejumlah posisi strategis pernah dijabat. AJ juga diketahui pernah menjadi pengawal Asep selama lima bulan.

Hendy menerangkan, perampokan ini diduga dilakukan lima orang, dua di antaranya telah diringkus."Tiga pelaku lain masih diburu. Satu orang berperan sebagai sopir, dua lainnya berusaha memasukan mobil ke rumah korban," terangnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6674 seconds (0.1#10.140)