Ini Alasan PDIP Copot Bambang DH Jelang Pilgub DKI

Rabu, 31 Agustus 2016 - 16:04 WIB
Ini Alasan PDIP Copot Bambang DH Jelang Pilgub DKI
Ini Alasan PDIP Copot Bambang DH Jelang Pilgub DKI
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membantah keras bahwa pencopotan Bambang DH sebagai Plt Ketua DPD DKI Jakarta ada kaitannya dengan Ahok. Ditegaskan Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto bahwa pihaknya menunjuk ketua definitif karena merujuk pada aturan KPU.

"Tujuannya hanya agar bisa mendaftarkan pasangan calon kepala daerah maka Ketua DPD ditetapkan secara definitif," kata Hasto ketika berada di Sekolah Partai dengan tema Berjuang Untuk Kesejahteraan Rakyat di Wisma Kinasih, Tapos, Depok, Rabu (31/8/2016).

Ditegaskan Hasto bahwa partai tidak memiliki pertimbangan di luar konteks yang telah disampaikannya. Ketika ada yang mengaitkan dengan isu Ahok menurutnya itu hanya pandangan untuk memecah-belah keputusan dan soliditas partainya.

"Bambang berhasil memimpin DPD PDIP di DKI dalam menjalankan konsolidasi. Tidak ada pertimbangan lain kecuali untuk memenuhi aturan KPU dimana pasangan calon kepala daerah harus didaftarkan oleh pengurus definitif," tegasnya.

Dilanjutkan Hasto, apa yang sudah dijalankan Bambang nantinya akan dilanjutkan oleh ketua DPD yang baru yaitu Adi Widjaja. Digantinya Bambang, adalah menurut pada instruksi partai karena dia dinilai sudah dengan baik menjalankan tugasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7880 seconds (0.1#10.140)