Ganjil Genap Diberlakukan, Jalur Alternatif Padat

Selasa, 30 Agustus 2016 - 10:38 WIB
Ganjil Genap Diberlakukan, Jalur Alternatif Padat
Ganjil Genap Diberlakukan, Jalur Alternatif Padat
A A A
JAKARTA - Pemberlakuan sistem ganjil genap diserati penerapan tilang di sjeumlah jalan protokol membuat lalu lintas di jalur alternatif mengalami kepadatan.

Salah satu jalur alternatif yang dipadati kendaraan pribadi ialah Jalan Asia Afrika. Berdasarkan pantauan, para pengendara mobil berpelat tak sesuai aturan pun tampak bertebaran di jalur alternatif.

Di jalur alternatif Jalan Asia Afrika ini kendaraan yang hendak ke Kota bisa melintas ke jalan tersebut menuju Jalan Geloro, Jalan Penjernihan hingga ke Jalan Haji Mas Mansyur. Di Jalan tersebut, jalanan pun tampak padat dari arah Blok M menuju Jalan Gelora.

Salah satu pengendara kendaraan berpelat ganjil, yakni Suryanto mengatakan, memilih jalur tersebut lantaran bebas dari kawasan ganjil genap dengan begitu dia pun masih bisa membawa kendaraannya yang berpelat tak sesuai itu menuju kantornya di kawasan Teluk Betung, Sudirman, Jakarta Pusat.

Kepadatan juga terlihat di Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat. Di sekitar Stasiun Gondangdia, mobil berpelat ganjil memadati ruas jalan. Mereka lebih memilih menggunakan jalan alternatif untuk menuju kawasan Gambir, dan Pasar Baru, Jakarta Pusat.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5215 seconds (0.1#10.140)