Banjir di Kemang, Damkar Dikerahkan Sedot Air di Basement Gedung

Minggu, 28 Agustus 2016 - 11:42 WIB
Banjir di Kemang, Damkar Dikerahkan Sedot Air di Basement Gedung
Banjir di Kemang, Damkar Dikerahkan Sedot Air di Basement Gedung
A A A
JAKARTA - Banjir yang merendam kawasan Kemang, Jakarta Selatan, tepatnya di Jalan Kemang Raya masih merendam basement sejumlah gedung kawasan elit tersebut. Dua mobil Damkar pun diterjunkan menyedot air yang menggenang kawasan tersebut.

Berdasarkan pantauan, meski air yang menggenangi jalanan telah surut, tapi air masih tampak di sejumlah gedung yang ada di kawasan Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan. Di Kemang Squere misalnya, air masih tampak menggenangi parkiran gedung tersebut. Terdapat empat mobil yang terjebak di dalam.

Lalu, gedung Tamani Kafe. Air tampak masih menggenangi basement gedung tersebut, tiga mobil pun masih tampak terjebak di dalam basement kafe. Begitu juga di gedung Colony Kemang yang masih direndam air.

"Ada sekitar 15 Motor yang masih didalam basement terendam air, belum lagi mobilnya yang masih di basement," ujar salah seorang petugas kemanan, Iqbal di Kemang Raya, Jakarta Selatan, Minggu (28/8/2016).

Selain itu, di Parkview Plaza, Jalan Taman Kemang pun masih terdapat satu mobil yang terendam air di parkiran gedungnya. Lebih jauh, di Jalan Taman Kemang VIII, sekitar 19 rumah masih pula terendam genangan air.

Salah satu petugas PHL Dinas Tata Air DKI Jakarta pun menerangkan, pihaknya mengerahkan dua pompa air untuk menyedot air yang ada di Jalan Kemang VIII tersebut.

"Baru dua pompa yang kami pakai, mudah-mudahan ini juga sudah bisa menyurutkan airnya," tuturnya.

Dia menambahkan, petugas pun tengah juga menyedot air yang ada di Jalan Kemang Selatan X. Meski begitu, kawasan di jalanan tersebut airnya sudah tampak surut dan tinggal semata kaki saja.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6963 seconds (0.1#10.140)