Mahasiswa Trisakti Segel Gedung Rektorat

Rabu, 24 Agustus 2016 - 17:39 WIB
Mahasiswa Trisakti Segel Gedung Rektorat
Mahasiswa Trisakti Segel Gedung Rektorat
A A A
JAKARTA - Pascakisruh di Universitas Trisakti, mahasiswa Universitas Trisakti pun sepakat menyegel gedung rektorat untuk sementara waktu hingga konflik antara yayasan dengan rektorat selesai. Meski begitu, aktivitas perkuliahan di kampus itu pun tetap berjalan.

Presiden Mahasiswa Universitas Trisakti Abdul Khader mengatakan, semua mahasiswa yang tergabung di dalam keorganisasian kampus Trisakti sepakat untuk menutup Gedung Rektorat Trisakti. Penutupan itu dilakukan hingga kasus yang kerap membuat kisruh itu diselesaikan.

"Kami tutup sampai kasusnya selesai. Jika selesai, kami buka kembali. Kami tak ingin terus-terusan kisruh dan mengganggu perkuliahan mahasiswa," kata Khader pada wartawan di Universitas Trisakti, Grogol, Jakarta Barat, Rabu (23/8/2016).

Menurut Khader, aktivitas perkuliahan mahasiswa dipastikan terus berjalan secara normal seperti hari biasa. Mahasiswa hanya akan melarang adanya aktivitas di gedung rektorat tersebut selama belum adanya penyelesaian konflik.

Salah satu mahasiswa Zaenal Arif menyatakan, pemerintah harus turut campur mengurusi persoalan yang terjadi di kampus tercintanya itu dan segera menyelesaikannya. Pasalnya, sejak 2002 lalu, kasus sengketa itu tak kunjung selesai.

Alhasil, kericuhan kerap terjadi di kampusnya dan selalu mengorbankan mahasiswa yang hendak belajar. "Kami meminta polisi menghukum para preman itu dengan sangat tegas, jangan biarkan mereka kembali ke sini. Di kampus ini tempat orang membawa pulpen mengasah ilmu, bukan bambu runcing untuk mencabut nyawa," tutupnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5982 seconds (0.1#10.140)