Keren, Polres Jakarta Barat Tembak Mati Bandar Narkoba Malaysia

Sabtu, 20 Agustus 2016 - 15:04 WIB
Keren, Polres Jakarta Barat Tembak Mati Bandar Narkoba Malaysia
Keren, Polres Jakarta Barat Tembak Mati Bandar Narkoba Malaysia
A A A
JAKARTA - Bandar narkoba asal Malaysia Lee Keng Wah ditembak mati petugas Polres Jakarta Barat karena melawan saat akan dilakukan pengembangan. Lew Keng Wah meregang nyawa dengan luka tembak di dada menembus punggung.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar menjelaskan, tindakan tegas ini bermula ketika petugas menangkap Lee dan seorang WNI Sardiyanto di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dari tangan dua pelaku ditemukan narkoba jenis sabu sebanyak 20 kg yang tersimpan di dalam bagasi mobil Honda City bernopol H 7369 AMZ.

Selanjutnya, petugas hendak membawa Lee ke Bekasi guna menunjukkan persembunyian pelaku lain dari jaringan narkoba internasional ini. Di perjalanan menuju Bekasi tepatnya di sekitar By Pass, Jakarta Timur, Lee mengaku hendak buang air kecil.

Petugas pun memberikan kesempatan untuk Lee melakukan hajatnya tersebut."Rupanya ini akal-akalan Lee, dia justru melakukan perlawanan dan merebut senjata api milik petugas. Perkelahian pun terjadian di dalam mobil, hingga akhirnya tindakan tegas terpaksa dilakukan," jelas Boy Rafli kepada wartawan, Sabtu (20/8/2016).

Menurut Boy, Lee pun tewas dengan luka tembak di dada dan langsung dibawa petugas ke RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur. "Lee ini telah lama masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Mabes Polri. Lee memiliki peran menyelundupkan narkoba jumlah besar dari Malaysia ke Indonesia," ujarnya.

Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat AKBP Suhermanto menambahkan, meski lee telah tewas kasus ini tetap dikembangkan dan petugas akan menggali informasi dari Sudaryanto."Kami masih terus mengembangkan kasus ini," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7403 seconds (0.1#10.140)