Ini Skema Jika PDIP Keluar dari Koalisi Kekeluargaan

Selasa, 09 Agustus 2016 - 00:29 WIB
Ini Skema Jika PDIP Keluar dari Koalisi Kekeluargaan
Ini Skema Jika PDIP Keluar dari Koalisi Kekeluargaan
A A A
JAKARTA - Setelah sepakat tidak akan mengusung cagub petahana, tujuh parpol membentuk koalisi kekeluargaan. Disini, mereka menyepakati dua skema yang akan dilakukan dan disepakati oleh koalisi kekeluargaan.

Ketua Tim Penjaringan Gubernur Partai Gerindra, Syarif menjelaskan, ada dua skema yang dibahas dalam pertemuan dengan ketujuh pimpinan parpol tingkat daerah Jakarta.

Skema pertama, para parpol menunggu DPP PDI Perjuangan untuk menentukan calon sebelum pendaftaran dilakukan 19 September. (Baca: 7 Parpol Besar Bentuk Koalisi Kekeluargaan untuk Pilgub DKI)

Namun, apabila PDI Perjuangan mengusung pasangan calon gubernur dan wakilnya sendiri, skema kedua para partai berkoalisi tanpa PDI Perjuangan dan sepakat untuk mengusung Sandiaga Uno sebagai calon Gubernur.

"Meski ada dua skema. Koalisi pasti solid. PDI Perjuangan dilevel daerah sepakat tidak mengusung Ahok. Nah kita lihat nanti, apakah dia menyodorkan satu paket pasangan atau hanya menyodorkan calon gubernur," terangnya, Senin (8/8/2016).

"Koalisi kekeluargaan akan membahas paket tersebut, kalau disepakati ya satu putaran, tapi kalau tidak ya PDI Perjuangan bisa mengajukan sendiri," jelasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6044 seconds (0.1#10.140)