Tepis Tudingan Erdogan, Sekolah Kharisma Keluarkan Edaran ke Orangtua Siswa

Jum'at, 29 Juli 2016 - 21:24 WIB
Tepis Tudingan Erdogan, Sekolah Kharisma Keluarkan Edaran ke Orangtua Siswa
Tepis Tudingan Erdogan, Sekolah Kharisma Keluarkan Edaran ke Orangtua Siswa
A A A
TANGERANG SELATAN - Sekolah Kharisma Bangsa mengeluarkan surat edaran resmi yang ditujukan pada seluruh orangtua siswa untuk mengklarifikasi tuduhan pemerintah Turki yang mengaitkan kerjasama LSM Pacific Countries Social and Economic Solidarity Association (PASIAD) dengan sekolah mereka.

Dalam surat edaran itu di tegaskan, bahwa sekolah Kharisma Bangsa berada di bawah naungan Yayasan lokal yang berhak menjalin kerjasama dengan lembaga manapun dari berbagai negara termasuk dari Turki. (Baca: Terkait Fethullah Gullen, Turki Minta 9 Sekolah di Indonesia Ditutup)

Kepala Sekolah Kharisma Bangsa, Sutirto mengatakan, isi edaran tersebut juga menyebut jika Yayasan Kharisma Bangsa memang pernah menjalin kerjasama selama 20 tahun dengan Pasiad. Sedangkan untuk kerjasama Sekolah, pihaknya baru memulai tahun 2006 lalu, namun semua bentuk kerjasama tersebut berakhir pada 2014 lalu.

"Kerjasama itu memang pernah dijalin, tapi sebatas kerjasama pendidikan, dan selesai pada tahun 2014 kemarin. Setelah itu ya tidak ada hubungan apa-apa lagi," kata Sutirto kepada wartawan, Jumat (29/7/2016).

Kami menghimbau kepada seluruh siswa-siswi kami, orang tua murid, alumni dan masyarakat Indonesia untuk tenang dan beretika menyikapi fitnah yang berupaya menarik-narik sekolah kami dengan organisasi teroris seperti yang di rilis Kedutaan Besar Turki di Jakarta, kemarin. "Kami minta dukungan semua pihak agar bisa cepat meluruskan isu tersebut," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0582 seconds (0.1#10.140)