Masih Suasana Lebaran, PDIP Belum Tentukan Cagub DKI

Sabtu, 16 Juli 2016 - 00:37 WIB
Masih Suasana Lebaran, PDIP Belum Tentukan Cagub DKI
Masih Suasana Lebaran, PDIP Belum Tentukan Cagub DKI
A A A
JAKARTA - PDIP hingga kini belum juga memutuskan nama calon Gubernur DKI Jakarta yang akan diusung pada Pilgub 2017 mendatang. PDIP mengaku hingga saat ini masih terus melakukan survei.

Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Keanggotaan dan Organisasi Djarot Saiful Hidayat mengatakan, partainya hingga kini belum dapat mengumumkan calon gubernur. “Lebaran kan masih belum berakhir. DPP PDIP lagi melakukan survei untuk bisa memetakan pengerucutan itu,” kata Djarot di Jakarta, Jumat, 15 Juli 2016 kemarin.

Mantan Wali Kota Blitar itu mengatakan jika survei yang dilakukan tidak hanya untuk nama-nama yang sudah disaring dalam penjaringan saja. Akan tetapi juga seluruh dinamika politik, termasuk tokoh-tokoh politik yang muncul sebagai bakal cagub dan calon wakil gubernur (cawagub).

“Semuanya kita survei. Semuanya yang berkembang saat ini. Tidak hanya 27 calon, tetapi seluruh dinamika yang berkembang di Jakarta akan disurvei. Termasuk tokoh-tokoh yang muncul,” tukasnya.

Sebelumnya, DPD PDIP DKI menyebut. total yang mendaftar ke penjaringan sebanyak 40 pendaftar. Kemudian 34 orang yang memenuhi syarat. Ternyata hanya 27 orang yang mengikuti psikotes dari HIMPSI fit and proper test di DPP PDIP.

Hasil HIMPSI sudah keluar dan sudah diserahkan kepada DPP PDIP. Sehingga DPD PDIP DKI tengah menunggu dari DPP.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5804 seconds (0.1#10.140)