Ini Cagub Gerindra yang Akan Disodorkan ke DPP

Senin, 27 Juni 2016 - 14:22 WIB
Ini Cagub Gerindra yang Akan Disodorkan ke DPP
Ini Cagub Gerindra yang Akan Disodorkan ke DPP
A A A
JAKARTA - DPD Partai Gerindra DKI telah menyebut satu dari tiga nama Bakal Calon Gubernur (Balongub) yang akan dimajukan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017. Adalah Sandiaga Uno yang terpilih lantaran terus menyosialisasikan diri ke seluruh kelurahan.

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Gubernur (Bacagub) DPD Partai Gerindra DKI, Syarif, mengungkapkan bahwa, sosok Sandiaga Salahudin Uno sangat layak untuk memimpin DKI Jakarta. Bahkan ia mengungkapkan, Sandiaga sudah hampir dipastikan diusung oleh Partai Gerindra untuk bertarung memperebutkan kursi DKI 1‎.

Syarif menyatakan, hingga kini‎ Sandiaga kerap aktif dalam menyosialisasikan diri. Ia sekaligus mengapresiasi langkah Sandiaga untuk terus gencar bersosialisasi di masyarakat.

"Dari tiga nama bacagub yang diajukan ke DPP, hanya Sandiaga Uno yang telah mengunjungi 187 titik kelurahan. Juli targetnya mengunjungi 267 titik kelurahan. Ini merupakan langkah yang cepat, dan tidak ada yang bisa mengejarnya," kata Syarif di gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (27/6).

Kendati demikian, lanjut Syarif, maju atau tidaknya Sandiaga menjadi gubernur nanti tergantung keputusan partai koalisi. Terpenting, Gerindra tidak mematok apakah menjadi gubernur atau menjadi wakil gubernur.

‎Adapun tiga nama yaitu Sandiaga Uno, Sjafrie Sjamsoedin, dan Yusril Ihza Mahendra telah diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra. Dirinya mengatakan, hingga kini hanya Sandiaga yang terlihat aktif terjun ke masyarakat.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7061 seconds (0.1#10.140)