Polda Buru Suporter Penganiaya & Pembakar Motor Polisi di GBK

Sabtu, 25 Juni 2016 - 20:27 WIB
Polda Buru Suporter Penganiaya & Pembakar Motor Polisi di GBK
Polda Buru Suporter Penganiaya & Pembakar Motor Polisi di GBK
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya masih memburu oknum suporter yang melakukan penganiayaan terhadap polisi serta pembakaran motor polisi dalam bentrok di Stadion Utama Gelora Bung Karno, tadi malam.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan, penyidik sedang melauan profiling untuk pelaku pembakar motor serta penganiaya polisi. Sedangkan untuk 155 Jakmania berusia di bawah umur yang sempat ditahan, sudah dipulangkan, Sabtu (25/6/2016) siang.

"Kita buru mereka, karena ini sudah masuk ke ranah pidana," katanya. Dia melanjutkan, tidak mudah menyelidiki kasus kerusuhan. Saat ini penyidik masih mencari orang-orang yang benar-benar kedapatan merusak dan memprovokasi.

"Kita kumpulkan rekaman-rekaman video, foto, dan sebagainya untuk dianalisa. Sehingga bisa benar-benar ketahuan siapa pelakunya," tegasnya.

Untuk korban tewas, lanjut Awi, tidak ada dari pihak suporter Persija Jakarta, Sriwijaya FC atau polisi, melainkan seorang pedagang minuman. "Dia meninggal diduga karena epilepsi, itu dari keterangan teman korban," jelasnya.

Dia menambahkan, meski dugaan sementara kematiannya akibat epilepsi, polisi tidak sertamerta percaya. "Masih diselidiki, karena lokasi jasad korban dekat dengan lokasi lima motor yang dibakar di pintu masuk basket hall," tuturnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8728 seconds (0.1#10.140)