Perindo Gelar Sahur Bersama Anak Yatim di Panti Asuhan

Sabtu, 18 Juni 2016 - 18:34 WIB
Perindo Gelar Sahur...
Perindo Gelar Sahur Bersama Anak Yatim di Panti Asuhan
A A A
JAKARTA - Memperingati datangnya Ramadhan, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menggelar acara sahur bersama sejumlah anak yatim di Yayasan Al Kahfi, Jalan Kramat Jaya Baru, V/03, Johar Baru, Jakarta Pusat, Sabtu (18/06/2016) sekira pukul 02.30 WIB.

Acara tersebut mendapatkan antusias besar dari para anak yatim. Mereka tidak hanya menggelar buka sahur bersama, tapi acara juga di isi dengan menggelar ngaji dan salat bersama.

Ketua DPP Pemuda Perindo, Effendi Syahputra mengatakan saur on the spot yang kedua kalinya ini merupakan kegiatan rutin safari Ramadhan yang dilakukan oleh partainya.

Sebagai bagian organisasi, kata Taufik, dirinya mempunyai kewajiban untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Sementara sebagai umat muslim, Perindo juga mempunyai kewajiban untuk mendekatkan diri kepada Allah.

"Berbagi itu indah, kami senang rasanya bisa bersama dengan anak yatim," cetus Effendi.

Di acara itu, Perindo sedikitnya menyiapkan ratusan nasi kotak dengan menu sehat, diantaranya sayur dan daging. Menu makanan itu disambut baik oleh sejumlah anak-anaknya yang bahagia.

Dipilihnya Yayasan Al Kahfi bukanlah tanpa alasan. Pasalnya jauh sebelum acara di lakukan, pihaknya telah melakukan survei dan mengecek sejumlah tempat panti asuhan, termasuk yayasan Al Kahfi.

"Jadi dari sejumlah lokasi, ini yang paling memungkinkan. Disini cukup banyak yang harus dibantu," tuturnya.

Sementara, Sekretaris Jendral DPP Pemuda Perindo, Taufik Tan Lubis mengatakan acara ini merupakan rutin yang dilakukan oleh pihaknya. Sebelum ia juga tengah melakukan acara pembagian takjil gratis di sejumlah kawasan Jakarta. "Intinya kami ingin membantu masyarakat," tutur Taufik

Sementara itu, Pengurus Panti, Alfiah Yuni Andari menyambut baik acara ini. Ia pun berterima kasih kepada Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibyo yang peduli terhadap pihaknya.

Ia berharap, kedepannya, acara semacam ini rutin dilakukan dan tidak terbentur selama bulan ramadhan. "Kita berharap kedepannya selalu ada. Yah ini kan cukup membantu kami," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0510 seconds (0.1#10.140)