Ahok Sebut Masih Ada Makam Fiktif di Jakarta

Jum'at, 10 Juni 2016 - 02:34 WIB
Ahok Sebut Masih Ada Makam Fiktif di Jakarta
Ahok Sebut Masih Ada Makam Fiktif di Jakarta
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyatakan masih banyak makam fiktif di Jakarta. Atas dasar itu, Ahok ingin adanya sistem pendataan posisi makam.

Saat ini sistem yang ada nama makam yang tertera di dalam taman pemakaman umum di Jakarta."Itu yang belum selesai. Karena kita temukan banyak sekali makam-makan yang fiktif. Jadi ada batu nisan segala macam‎ itu belum pasti itu ada isinya," ungkap Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis, 9 Juni 2016 kemarin.

Ahok menduga makam fiktif terjadi di barisan depan setiap pemakaman. Cara kerjanya ketika ada orang yang ingin memakamkan di depan tinggal melakukan negoisasi dengan petugas Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta.

"Jadi ada batu nisan belum pasti itu ada isinya, makanya kalau ada yang nyogok, ditaruh di depan. Makanya kita sekarang mau petakan, kita sudah ada sistemnya. Nanti keliatan, siapa yang minta," kata Ahok.

Tak hanya itu, Ahok juga melihat masih ada pungli sejumlah pemakaman. Bahkan Ahok tidak segan-segan kembali memberikan peringatan kepada Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman Provinsi DKI Jakarta Ratna Diah Kurniati. Apabila begini terus Ahok tak menutup kemungkinan untuk mencopot Ratna.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7427 seconds (0.1#10.140)