Ini Kronologis Bentrokan Warga Kampung Pulo di Jatinegara

Senin, 06 Juni 2016 - 10:01 WIB
Ini Kronologis Bentrokan Warga Kampung Pulo di Jatinegara
Ini Kronologis Bentrokan Warga Kampung Pulo di Jatinegara
A A A
JAKARTA - Bentrokan warga Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, dengan Tongtek, Bukit Duri, Jakarta Selatan menyebabkan tiga bangunan ludes terbakar. Tawuran warga yang berdekatan itu terjadi di Jalan Jatinegara Barat RW03, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur.

Kasubag Humas Polres Jakarta Timur Kompol Husaima menjelaskan, sekitar pukul 03.00 WIB, ada segerombolan warga berjumlah 20 orang yang diduga warga Tongtek, Bukit Duri mendatangi wilayah Jalan Jatinegara Barat RW03 Kampung Pulo.

"Kelompok warga tersebut langsung menembakan kembang api ke arah Pos RW 03 dan Ruko yang ada disampingnya yakni toko Lucky Star. Karena tembakan kembang api tersebut mengakibatkan sebagian bangunan terbakar dan merembet ke Toko Mulia sekitar pukul 03.30 WIB," kata Husaima ketika dihubungi Sindonews, Senin (6/6/2016).

Husaima menambahkan, setelah mengetahui Pos RW 03 terbakar sehingga warga dari RW itu menyerang balik gerombolan tersebut dan tawuran pun tak dapat dibendung.

"Sekitar pukul 04.00 WIB tawuran warga dapat dibubarkan oleh anggota Polsek Jatinegara dengan bantuan dari Polres Jakarta Timur," tambahnya. (Baca: Tawuran di Kampung Pulo, Satu Ruko Dilaporkan Terbakar)

Tiga bangunan yang menjadi korban tawuran antara lain, Kantor Sekretariat RW03, Toko Lucky Star dan Toko Mulia. "Api dapat dipadamkan sekitar jam 06.00 WIB dengan menggunakan 17 unit mobil pemadam kebakaran," katanya.

Hingga saat ini petugas masih berjaga-jaga di sekitar lokasi untuk mengantisipasi adanya bentrok susulan. (Baca: Ruko dan Pos RW Terbakar di Jatinegara, Kerugian Ditaksir Rp175 Juta)
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7797 seconds (0.1#10.140)