Ahok Buka Festival Jakarta Great Sale 2016

Sabtu, 04 Juni 2016 - 02:55 WIB
Ahok Buka Festival Jakarta Great Sale 2016
Ahok Buka Festival Jakarta Great Sale 2016
A A A
JAKARTA - Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta tahun 2016 ini, sejumlah rangkaian kegiatan dilakukan oleh Pemprov DKI. Salah satunya yakni Festival Jakarta Great Sale.

Acara tahunan ini akan berlangsung mulai hari ini 3 Juni hingga 17 Juli 2016 mendatang. Pada acara pembukaan, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meresmikan acara ini.

Selain mendukung acara ini, Ahok berharap agar melalui penyelenggaraan festival belanja tersebut, Kota Jakarta dapat menjadi salah satu destinasi wisata belanja bagi para wisatawan, baik domestik maupun asing.

"Tapi tentu saja, untuk dapat menjadi destinasi wisata belanja tingkat internasional, harus didukung dengan infrastruktur yang memadai, khususnya dalam bidang transportasi. Ini yang juga terus kami perbaiki," ujar Ahok saat membuka FJGS 2016 di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Jumat (3/6/2016) malam.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua Pelaksana FJGS 2016 Ellen Hidayat menuturkan kegiatan FJGS pada tahun ini diikuti oleh sebanyak 78 pusat belanja (mall) serta 20 pasar tradisional di bawah naungan PD Pasar Jaya.

"Maka dari itu, kami optimis target penjualan retail sebesar Rp15,74 triliun akan tercapai. Target ini naik sebanyak 8% dibandingkan pencapaian pada tahun lalu, yakni dengan penjualan retail sebesar Rp14,58 triliun," tutur Ellen.

Untuk tema FJGS tahun ini, panitia mengangkat "Shop More, Less Plastic". Dengan arti panitia mendukung pemerintah untuk melestarikan lingkungan hidup dan menjalankan program tas plastik berbayar.

"Kami berharap masyarakat bisa mulai mengurangi penggunaan kantong plastik dalam kehidupan sehari-hari sekaligus memahami pentingnya menciptakan lingkungan hidup yang sehat dan bersih bagi generasi penerus," ungkap Ellen.

Selama FJGS 2016, dia menambahkan, pihaknya mengadakan program belanja tengah malam atau Midnite Sale yang berlangsung setiap minggu secara bergantian di 24 pusat belanja di Jakarta.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5565 seconds (0.1#10.140)