Balap Liar Pakai Motor Curian, Faisal Dibekuk

Senin, 23 Mei 2016 - 15:29 WIB
Balap Liar Pakai Motor Curian, Faisal Dibekuk
Balap Liar Pakai Motor Curian, Faisal Dibekuk
A A A
JAKARTA - Seorang warga Johar Baru, Jakarta Pusat bernama Faisal (25) digelandang polisi setelah mencuri motor temannya di Jalan Rawa Selatan, Jakpus. Pelaku ditangkap saat melakukan aksi balap liar dengan motor curiannya tersebut.

Kasubbag Humas Polres Jakarta Pusat Kompol Suyatno mengatakan, peristiwa berawal saat korban bersama pelaku tengah melihat-lihat pameran sepeda motor di kawasan Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Korban saat itu menitipkan tasnya yang terdapat kunci sepeda motor Kawasaki Ninja bernopol B 4740 BFM. "Tanpa sepengetahuan korban, saat di Expo Kemayoran itu, pelaku mengambil sepeda motor korban memggunakan kunci motornya yang ada di tas korban itu," ujarnya pada wartawan, Senin (23/5/2016).

Usai mencuri motor korban, kata Suyatno, pelaku malah berpura-pura tak mengetahui kalau motor korban itu telah hilang meski saat itu korban panik. Pelaku bahkan sempat nongkrong bersama korban usai motornya hilang.

Namun, saat polisi memeriksa CCTV di lokasi kejadian dan menunjukan wajah pelaku pada korban. Korban tersentak, sebab pelaku pencurian itu merupakan teman korban.

Polisi akhirnya membekuk pelaku saat hendak melakukan balap liar menggunakan motor korban. "Berdasarkan CCTV itu, pelaku lalu kami tangkap dan dijerat pasal 363 KUHP," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6594 seconds (0.1#10.140)