Ini Kata Yusril Soal Pengusiran Sekda DKI di Luar Batang

Rabu, 04 Mei 2016 - 04:07 WIB
Ini Kata Yusril Soal...
Ini Kata Yusril Soal Pengusiran Sekda DKI di Luar Batang
A A A
JAKARTA - Kuasa Hukum Warga Luar Batang, Yusril Ihza Mahendra membantah soal pengusiran Sekda DKI Saefullah yang menyambangi Luar Batang pada Senin 2 Mei 2016 malam.

"Bukan pengusiran. Warga masyarakat kan ada dialog dengan Sekda di kantor Camat Penjaringan. Tapi tidak menghasilkan apa-apa, dan warga tetap tidak puas dengan apa yang disampaikan Pak Sekda melakukan penggusuran Luar Batang," kata Yusril di Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa 3 Mei 2016.

Yusril menambahkan, warga pun pulang usai melakukan pertemuan tersebut dan melakukan rapat di rumah Ketua RW, atas pertemuan dengan Sekda sebelumnya. (Baca: Ahok dan Sekda Beda Pernyataan Soal Penggusuran Luar Batang)

"Walaupun (Sekda) sudah dinasihatkan jangan datang karena suasana panas, datang kesitu katanya mau salat saja. Padahal kan sudah malam. Terjadi ketegangan, jadi warga menyelamatkan Pak Sekda supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," jelasnya.

Maka itu, Yusril meminta, agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI tidak melakukan penggusuran paksa. Karena hal itu dinilai telah melanggar Hak Asasi Manusia (HAM).

"Saya minta, pada pemerintah untuk menghormati semua ini. Jadi, jangan memaksakan kehendaknya supaya melakukan penggusuran paksa. Penggusuran paksa merupakan suatu hal melanggar HAM," tutupnya.

Sebelumnya diketahui, melalui keterangan tertulisnya Sekretaris Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Luar Batang, Mansyur Amin menyampaikan kedatangan Sekda yang hendak memberikan bantuan dana sebesar Rp1 Milyar dianggap sebagai tindak provokasi. Warga belum menyetujui rencana penertiban dan penataan DKI, terhadap wilayah Luar Batang.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1273 seconds (0.1#10.140)