Usai Ujicoba Penghapusan 3 in 1, Dishub Lakukan Ini

Senin, 18 April 2016 - 23:24 WIB
Usai Ujicoba Penghapusan 3 in 1, Dishub Lakukan Ini
Usai Ujicoba Penghapusan 3 in 1, Dishub Lakukan Ini
A A A
JAKARTA - Dinas Perhubungan DKI Jakarta membeberkan hasil evaluasi soal ujicoba penghapusan 3 in 1 bersama dengan Dirlantas Polda Metro Jaya dan PT TransJakarta beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, dari hasil rapat analisis dan evaluasi tersebut menghasilkan empat poin kesepakatan.

"Poin pertama, kami akan meningkatkan layanan transportasi massal. Kami juga akan melakukan sterilisasi koridor busway agar waktu tempuhnya itu seperti yang telah direncanakan," kata Andri di Kantor PT TransJakarta, Cawang, Jakarta Timur, Senin (18/4/2016).

Andri melanjutkan, poin ketiga, pihaknya akan melakukan rekayasa traffic light. Ia mengatakan rekayasa traffic light nantinya akan dilakukan di lokasi yang bersinggungan dengan koridor di jalur 3 in 1.

"Yang Keempat apabila ketiganya sudah dilaksanakan, semua ini sudah dilakukan, maka kami akan menghapuskan jalur sepeda motor sampai bundaran Senayan," tuturnya.

Andri mengatakan dari beberapa poin tersebut, poin pertama sudah direspon oleh Transjakarta dengan menambah armada dan meningkatkan layanan transportasi massal.

"Jadi kita akan memindahkan masyarakat yang selama ini gunakan kendaraan pribadi jadi kendaraan massal," tutupnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan memperpanjang ujicoba penghapusan 3 in 1 sampai 14 Mei 2016 mendatang.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7034 seconds (0.1#10.140)
pixels