Polda Telusuri Dugaan Korupsi Kabel di PT Telkom

Minggu, 10 April 2016 - 16:25 WIB
Polda Telusuri Dugaan Korupsi Kabel di PT Telkom
Polda Telusuri Dugaan Korupsi Kabel di PT Telkom
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya tengah fokus melengkapi berkas acara pemeriksaan pencurian kabel terkait banyaknya sampah kulit kabel di gorong-gorong kawasan Merdeka Selatan. Selain itu, penyidik juga menelusuri dugaan korupsi di PT Telkom karena sampah kulit kabel di kawasan itu merupakan milik perusahaan tersebut.

"Saat ini kita masih fokus pelengkapan BAP kasus pencurian kabel terlebih dahulu, sambil mencari tahu dugaan korupsinya. Kita memanggil mereka untuk mengidentifikasi pemilik kabel, mana yang harus kita BAP," ungkap Kasudbit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Ferdy Iriawan seperti dilansir Okezone, Minggu (10/4/2016).

Ferdy menegaskan, sampah kulit kabel di gorong-gorong Jalan Medan Merdeka Selatan merupakan milik PT Telkom. "Itu punya Telkom berdasarkan pengakuan dari Telkom dan disesuaikan dengan contoh kabel dan ciri-ciri yang dimiliki. Rencananya, minggu ini mau tahap satu pelimpahan berkas ke kejaksaan," ucapnya.

Penyidik sudah memanggil para saksi untuk memastikan kepemilikan kabel yakni, Suku Dinas Tata Air Jakarta Pusat, Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat, PLN dan PT Telkom.(Baca: Berkas Kasus Pencurian Kabel Gorong-gorong Segera Dilimpahkan)
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5484 seconds (0.1#10.140)