DPRD DKI Minta Polisi Tindak Tegas Pelaku Pencurian Kabel Rumah Pompa Air

Jum'at, 22 Januari 2021 - 11:09 WIB
loading...
DPRD DKI Minta Polisi Tindak Tegas Pelaku Pencurian Kabel Rumah Pompa Air
DPRD DKI Jakarta meminta polisi segera menangkap para pelaku percobaan pencurian kabel listrik di sejumlah rumah pompa di Ibu Kota.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - DPRD DKI Jakarta meminta polisi segera menangkap para pelaku percobaan pencurian kabel listrik di sejumlah rumah pompa air di Ibu Kota. Pasalnya bila pencurian itu terjadi maka wilayah Jakarta akan tergenang banjir , dan banyak masyarakat terdampak banjir.

Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta Yusriah Dzinnun mengatakan, saat ini percobaan pencurian kabel rumah pompa mulai marak. Rumah pompa Dukuh Atas bahkan sudah dua kali disatroni pencuri beberapa waktu lalu. Menurut dia, percobaan pencurian ini sebagai bentuk percobaan kriminal murni yang harus segera ditindak pelakunya

"Karena pompa air di underpass menjadi aset yang mesti dijaga, alat itu berguna untuk mencegah genangan air saat hujan turun, terlebih curah hujan diprediksi akan tinggi di Februari 2021," kata Yusriah dalam keterangannya, Jumat (22/1/2021).

Yusriah berharap, polisi segera menangkap para pelaku lantaran saat ini Pemprov DKI tengah bekerja keras untuk mencegah terjadinya banjir di musim penghujan.

"Gubernur Anies beserta jajarannya sudah kerja keras mengantisipasi banjir tahunan, namun dirusak dengan kasus pencurian kabel listrik ini," ujar dia. Dia juga mendukung rencana Pemkot Jakarta Pusat untuk mencegah pencurian kabel listrik rumah pompa air underpass dengan membangun posko pengamanan dan memasang CCTV di sejumlah titik rumah pompa.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1577 seconds (0.1#10.140)