PDIP Resmi Buka Penjaringan Balon Gubernur DKI Jakarta

Kamis, 07 April 2016 - 16:24 WIB
PDIP Resmi Buka Penjaringan Balon Gubernur DKI Jakarta
PDIP Resmi Buka Penjaringan Balon Gubernur DKI Jakarta
A A A
JAKARTA - DPD PDIP DKI Jakarta resmi membuka pendaftaran penjaringan bakal calon Gubernur DKI Jakarta yang akan diusung pada Pilgub DKI 2017 mendatang.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDIP DKI Gembong Warsono mengatakan, dimulainya penjaringan balon gubernur yang akan diusung PDIP ini sudah intruksi dari DPP PDIP.

"DPD PDIP membuka pendaftaran Balon Gubernur dan Balon Wagub Provinsi DKI Jakarta baik internal maupun eksternal partai sejak Jumat 8 April 2016 besok. Untuk penutupannya, nanti kami sampaikan lebih lanjut," ujarnya pada wartawan di Kantor DPD PDIP, Jalan Tebet Raya No. 46, Tebet, Jaksel, Kamis (7/4/2016).

Menurut Gembong, tahapan pertama dalam penetapan Calon Gubernur DKI Jakarta itu setelah pendaftaran, akan dilakukan penjaringan terlebih dahulu.

Setelah itu, DPD PDIP akan melakukan penyaringan melalui sejumlah tahapan sesuai aturan dan prosedur undang-undang dan partai. Jika selesai, akan dilakukan penetapan siapa yang layak maju di Pilgub 2017 mendatang.

"Pintu masuknya bisa melalui DPD Partai, bisa juga melalui DPP Partai. Siapapun silahkan, baik internal maupun eksternal. Intinya, syarat mutlak itu dia harus daftar dahulu," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6787 seconds (0.1#10.140)