Commuter Line Diprediksi Kembali Normal Pukul 23.30 WIB

Rabu, 06 April 2016 - 22:56 WIB
Commuter Line Diprediksi Kembali Normal Pukul 23.30 WIB
Commuter Line Diprediksi Kembali Normal Pukul 23.30 WIB
A A A
JAKARTA - PT KCJ menyebutkan, Commuter Line seri KA 2473 jurusan Manggarai-Duri yang anjlok di Tanggulun, Tebet, Jakarta Selatan baru saja diangkat dan ditempatkan kembali ke jalurnya.

Saat ini, KRL tersebut akan dibawa ke Balai Yasa Manggarai. Sedang perjalanan KRL diperkirakan kembali normal pukul 23.30 WIB.

Asisten Manager Communication PT KCJ Adli Hakim mengatakan, gerbong Commuter Line yang anjlok di Tebet, Jakarta Selatan itu telah berhasil diangkat dari tanah dan ditempatkan kembali ke jalurnya pada Rabu (6/4/2016) malam, sekitar pukul 21.50 WIB.

"Saat ini, Commuter Line tengah dalam proses penarikan ke Balai Yasa Manggarai untuk diperiksa," ujarnya pada Sindonews.

Menurutnya, usai ditarik ke Balai Yasa Manggarai, petugas PT KCJ akan melakukan pengecekan jalir kereta yang anjlok tersebut. Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan kalau jalur tersebut bisa dilalui kembali oleh KRL. Apabilla terdapat kerusakan, petugas akan segera memperbaikinya.

"Prediksi kami waktu pengecekan itu selesai satu jam ke depan, sekitar pukul 23.30 WIB kemungkinan bisa kembali normal (perjalanan KRL)," tuturnya.

Adli menambahkan, hingga kini, jalur keret hanya bisa dipakai satu jalur saja. PT KCJ pun kembali menyampaikan permohonan maaf pada penumpang, pasalnya terjadi kepadatan penumpang di sejumlah stasiun.

"Di Manggarai juga memang padat. Tapi, karena sudah semakin malam, penumpang pun sudah berkurang setidaknya," tutupnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6335 seconds (0.1#10.140)