Ahok: Yusril Likuidasi Pemprov, Gue Jadi Gubernur Tanpa Kampanye

Senin, 14 Maret 2016 - 14:10 WIB
Ahok: Yusril Likuidasi Pemprov, Gue Jadi Gubernur Tanpa Kampanye
Ahok: Yusril Likuidasi Pemprov, Gue Jadi Gubernur Tanpa Kampanye
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku merasa diuntungkan jika ide Yusril Ihza Mahendra untuk melikuidasi Pemprov DKI Jakarta terealisasi.

Ahok mengatakan, likuidasi Pemprov DKI Jakarta sudah diinginkan sejak zaman mantan Gubernur DKI Sutiyoso. Likuidasi Pemprov DKI Jakarta yaitu sudah tidak ada lagi Gubernur dan DPRD DKI.

Pemimpin Jakarta nantinya adalah seorang menteri yang langsung dipilih Presiden.‬"Waduh, kalau dia (Yusril) berhasil likuidasi Pemprov DKI, aku lebih untung dong. Presiden yang milih gubernur (menteri), ya gue jadi gubernurnya terus dong," kata Ahok, di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (14/3/2016).‬

Ahok percaya diri jika itu benar-benar terealisasi maka Presiden Jokowi akan memilihnya untuk memimpin Jakarta. Apalagi Ahok pun memprediksi Joko Widodo akan menjadi Presiden RI selama dua periode.

"Minimal Jokowi jadi Presiden itu dua periode. Lo (Yusril) likuidasi saja, nanti gue yang jadi gubernur lagi. Enak loh, enggak usah kampanye," kata Ahok.

Perlu diketahui, Yusril menyampaikan ide likuidasi dengan menyebut menteri urusan Ibu Kota melakukan koordinasi dengan berbagai wilayah provinsi terdekat dalam melakukan pembangunan tanpa ada hambatan birokrasi atau ego sesama kepala daerah.

Meski demikian, harus ada revisi UU No 29/2007 tentang Pemerintahan Daerah Khusus Jakarta, terlebih dahulu. Revisi UU itu juga harus disepakati DPR RI dan Presiden.‬
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6221 seconds (0.1#10.140)