Besok, Polda Gelar Rekonstruksi Pencurian Kabel di Ring 1

Senin, 14 Maret 2016 - 13:20 WIB
Besok, Polda Gelar Rekonstruksi Pencurian Kabel di Ring 1
Besok, Polda Gelar Rekonstruksi Pencurian Kabel di Ring 1
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya akan menggelar rekontruksi kasus pencurian kabel di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, besok. Pencurian kabel ini berakibat tersumbat gorong-gorong di Kawasan Ring 1 tersebut karena para pelaku meninggalkan kulit kabel hasil curian.

"Besok Selasa, 15 Maret 2016 akan kita gelar rekonstruksi di TKP," ungkap Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Mujiyono. Rekonstruksi tersebut akan diperagakan langsung oleh keenam tersangka.

Reka ulang diagendakan berlangsung pukul 11.00 WIB, Polda Metro Jaya menangkap enam pelaku pencurian kabel di gorong-gorong sekitar Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Dua pelaku di antaranya narapidana yang tengah menjalani hukuman di Rutan Salemba karena mencuri di rumah pemusik Piyu 'Padi' pada September 2015 lalu.

Para pelaku melakukan aksinya sejak 2013 lalu. Mereka menggali tanah di dalam gorong-gorong yang di dalamnya terdapat kabel tembaga.

Dengan ditangkapnya para pelaku ini sekaligua menjawab 'misteri' tumpukan sampah kulit kabel yang membuat gorong-gorong tersumbat dan berakibat banjir. Barang bukti sampah kulit kabel yang sudah diangkut dari gorong-gorong telah mencapai 26 truk.(Baca: Polisi Ringkus Pencuri Kabel di Gorong-gorong Ring 1)
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5901 seconds (0.1#10.140)