Peserta Tewas, Lomba Makan Ayam Lima Miliar Resmi Dihentikan

Minggu, 13 Maret 2016 - 14:28 WIB
Peserta Tewas, Lomba Makan Ayam Lima Miliar Resmi Dihentikan
Peserta Tewas, Lomba Makan Ayam Lima Miliar Resmi Dihentikan
A A A
JAKARTA - Penyelenggara lomba makan ayam lima menit menang lima miliar resmi menghentikan event tersebut. Dihentikannya acara ini pascatewasnya salah seorang peserta Fredy Jayadi (45) usai menyantap tiga potong ayam.

Chief Programming Ofiicer 02 Accion Budi Raharja Sulaiman memastikan lomba makan lima potong ayam KFC yang diselenggarakannya itu resmi dihentikan terhitung mulai hari ini Minggu (13/3/2016). "Kejadian di Semanan membuat kami mendapatkan teguran keras dari manajemen KFC. Hal ini pun menjadi pertimbangan kami untuk menutup lomba tersebut," ungkap Budi Rahaja Sulaeman ketika dihubungi, Minggu (13/3/2016).

Budi mengatakan, panitia telah mengembalikan seluruh uang pendaftaran bagi peserta yang telah mendaftar. Pengembalian uang pendaftaran ini dilakukan pihaknya dengan cara mentransfer ke rekening para peserta.

Sementara bagi pemenang harian yang rencananya akan melaju ke babak grand final pada Juni mendatang, Budi menuturkan, hal itu tidak akan dilakukan. "Peserta yang menang harian, kebetulan telah mendapatkan uang hadiah dengan cara ditransfer ke rekening pemenang. Tapi untuk acara grand final tidak akan dilakukan," jelasnya.

Budi tak menampik tewasnya Fredy Jayadi di restoran KFC Taman Indah Semanan telah menjadi pukulan telak baginya selaku event organizer dan KFC selaku pemilik tempat. Kejadian itupun menjadi evaluasi yang berharga dan pelajaran kedepannya.

"Yang jelas, Kami yang bertanggung jawab. Ini ide dan acara kami, KFC hanya menjadi tempat penyelenggara saja. Jadi saya tegaskan ini tidak ada sangkut paut dengan KFC," tegasnya.

Budi mengatakan, telah memberikan santunan kepada korban tewas dalam kejadian tersebut."Nilai tidak bisa kami sampaikan," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Fredy Jayadi tewas lantaran tersedak ayam tepung saat mengikuti lomba makan cepat di restoran KFC. Kanit Reskrim Polsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat, AKP Taufik Ikhsan menegaskan, kejadian tersebut bermula saat pihak store tempat makan cepat saji itu menawarkan pria tersebut hadiah Rp5 miliar.(Baca: Ikut Lomba Makan Cepat Berhadiah Rp5 M, Fredy Tewas Tersedak Ayam)

Fredy warga Jalan Angsoka Hijau V, Blok R7/27, Perum Kosambi Baru, Cengkareng, Jakarta Barat tewas usai memakan tiga potong ayam di KFC.(Baca: Fredy Tewas Usai Habiskan Tiga Potong Ayam)
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7044 seconds (0.1#10.140)